Welcome Back to School!!!!

Loha baby!!! (Aduh apalah ini-_-lol)
Gimana liburannya? Seneng? Bahagia? Sedih? Galau? Dapet gebetan baru? Balikan sama mantan? Atau malah masih jomblo?
It's not a big problem how do u spent your holiday
Yang jelas sekarang ternyata udah 'back to school' aja
Ngomongin soal balik lagi ke sekolah, tiap tahunnya selalu ada tradisi yang sama
Buku baru, tas baru, sepatu baru, kelas baru, seragam baru, kakak kelas /adek kelas baru, pacar............... (Krik krik krik.-.)
Yap tradisi itu ada mulai dari yang baru masuk TK sampe yang udah mau masuk Universitas!!!
Next, buat kalangan SMP ke atas biasanya udah mengenal yang namanya MOS atau Masa Orientasi Sekolah gitu dan tiap sekolah selalu beda-beda. Tapi bagusnya udah nggak ada perpeloncoan kayak dulu yang harus pake atribut bla bla bla di sekolah gue.
Kegiatan MOS ini bawa efek baik sekaligus efek nggak baik juga sih.........
Efek baiknya ya adek-adek kelas baru bakal lebih disiplin, lebih bisa taat peraturan, lebih bersikap dewasa lah ya.
Efek nggak baiknya ya kadang cara-cara yajg diterapkan bisa menimbulkan trauma ringan atau perasaan dendam di hati adek-adek kelasnya sampai kadang-kadang ada yang berani ngatain kakak kelasnya lewat social media atau jadi bahan obrolan bareng temen lainnya. Ini yang seharusnya diantisipasi oleh panitia MOS sehingga siswa baru bisa merasa lebih nyaman mengikuti masa-masa MOS tetapi tidak kehilangan esensi kedisiplinan di dalamnya. Jadi, MOS bisa lebih menyenangkan dan lebih mendidik dengan cara yang sesuai.
Nggak cuma sekedar MOS aja, yang udah pada naik kelas/naik tingkat biasanya jadi mager mager kebawa baper -_-
Sekalinya sekolah, minta libur. Sekalinya libur, pengen cepetan masuk sekolah. Mengapa kalian sungguh sulit dimengerti wahai para remaja?
Masuk tahun ajaran baru, harusnya semangatnya lebih baru dong, siapa tau nanti akhir tahun nilainya jadi bagus trus dibeliin gadget baru (eh/?)
Oke lupakan!!
Intinya, seiring naik ke tingkat yang lebuh tinggi, semangatnya harus lebih lebih dan lebih tinggi dari tingkat sebelumnya. Jangan sampai melempem kayak kerupuk gak laku sebulan!!!! Pokoknya jangan!!!!
Toh ilmunya juga buat diri sendiri kan?
Makanya, ayo semangat belajarnya dinaikin biar makin rajin, biar nilai rapornya naik, sifat kekanak-kanakannya dikurangin lagi, malesnya tuh apalagi, diilangin aja deh jauh-jauh, kalau perlu buang aja ke Pluto (jangan cuma ke laut, ke Pluto).
Ayo gaess, bikin resolusi biar tahun ini ada peningkatan lah, nilai harus naik, sikap harus baik, bergaul harus makin asyik, biar masa depannya nanti gak bikin panik.
Ada yang pengen ceritain pengalaman liburannya? Share di kolom komentar dong gaess..
Selamat menikmati tahun ajaran baru kawan-kawan, baik-baik sama guru baru yaa!!!
See you.

Komentar

Postingan Populer